Minggu, 11 November 2012

Andai Aku Menjadi Ketua KPK (Komisi Pemberantas Korupsi)

Images : id.wikipedia.org

“Mewujudkan Indonesia Bebas Dari Korupsi” itulah jargon yang terdapat pada website KPK. Menjadi ketua KPK bukanlah hal yang sepele, akan tetapi mempunyai tanggung jawab yang sangat besar. Karena menjadi ketua KPK sama seperti mencari musuh, setiap melakukan kebenaran setiap itu juga musuh kita bertambah. Apalagi menjadi ketua KPK di Negara Indonesia, dalam hitungan menit musuh akan selalu bertambah. Karena Indonesia termasuk negara terkorup se-Asia Pasifik.

Seandainya saya menjadi ketua KPK, hal pertama yang akan saya lakukan selain memberantas dan menangkap para koruptor adalah melakukan seminar-seminar di kampus, kantor, dan berbagai tempat yang berpotensi “melahirkan” bibit-bibit koruptor. Kenapa harus melakukan seminar ditempat yang memang mayoritasnya adalah orang-orang yang mempunyai pendidikan dan pengetahuan luas? Karena hampir semua para pelaku korupsi  adalah orang yang mempunyai pendidikan dan pengatahuan luas, tetapi ilmu yang mereka punya bukan digunakan untuk hal yang baik melainkan melakukan hal yang merugikan orang banyak. Kenapa harus melakukan seminar, tujuannya agar mereka tau kalau korupsi itu dapat merugikan orang lain serta menghancurkan negara, kadang ada diantara mereka yang belum mengerti apa efek dari korupsi itu!!!


             Dengan melakukan seminar, mudah-mudahan oknum tersebut bisa berkurang. Kemudian saya juga akan berusaha kepada pihak hukum untuk mengesahkan hukuman yaitu menghilangkan sebagian anggota tubuh (tangan) bagi para koruptor, yang bertujuan untuk memberikan peringatan kepada para koruptor serta oknum dan bibit koruptor lainnya yang sudah mempunyai niat untuk melakukan korupsi.

3 komentar:

  1. mari memberantas korupsi dari sedini mungkin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar, kita mulai dari hal yang terkecil dulu.. karena hal terkecil itulah yang dapat membesar dan berbahaya dikemudian hari..

      Hapus
  2. Terima kasih teman.. Semoga saja apa yang masyarakat Indonesia impikan (Para Koruptur Hilang Dari Indonesia) terwujudkan. Walaupun tidak hilang secara langsung, minimal sedikit demi sedikit para oknum tersebut berkurang dan menghilang... "AYO BANGKIT INDONESIA"...

    BalasHapus