Rabu, 31 Juli 2013

Setelah Makan, "Ingat" Tidak Boleh Melakukan Beberapa Kegiatan Ini!!!

Banyak diantara kita yang sering melakukan beberapa kegiatan yang sebenarnya salah ketika selesai makan. Karena dapat berakibat fatal bagi tubuh kita. Apa-apa saja kegiatan tersebut? Mari kita lihat satu persatu :

1. Merokok
Para ilmuwan telah menetapkan dengan percobaan bahwa merokok satu batang setelah makan setara dengan merokok 10 batang pada waktu yang lain. Artinya kerusakan dan penyakit yang diakibatkan oleh satu batang rokok setelah maka sama dengan kerusakan dan pentyakit yang diakibatkan oleh 10 batang rokok.

2. Memakan buah-buahan secara langsung
Sesungguhnya mengkonsumsi buah-buahan segera setelah makan akan menyebabkan terisinya perut dengan udara. Oleh karena itu ada baiknya untuk tidak memakan buah-buah sebelum satu atau dua jam setelah makan, atau bisa juga satu jam sebelum makan, untuk menurunkan obesitas.

3. Langsung Meminum Teh
Dikarenakan daun-daun teh banyak mengandung unsur kimia karbon, di mana bahan kimian ini akan mempengaruhi protein yang ada pada makanan yang kita makan dan menjadikannya keras hingga sukar dicerna. Kecuali teh herbal yang alami dan tidak mengandung unsur kimia.

4. Melonggarkan sabuk di perut
Melonggarkan sabuk setelah makan akan menyebabkan mulasnya lambung dan kebuntuannya (penyumbatan usus).

5. Mandi
Langsung mandi setelah makan akan menyebabkan mengalirnya darah ke penghujung tubuh, yaitu ke ujung-ujung tangan dan kaki. Akibatnya jumlah darah yang mengalir di sekitar lambung menjadi sedikit. Hal ini menyebabkan lemahnya proses pencernaan.

6. Berjalan
Termasuk kesalahan fatal adalah keyakinan banyak orang terhadap pernyataan "Jika engkau berjalan seratus langkah setelah makan, maka sesungguhnya engkau akan menikmati kesehatanmu hingga usia 99 tahun." Ini adalah pernyataan yang salah, di mana langsung berjalan setelah makan akan menyebabkan lemahnya proses pencernaan.

7. Langsung Tidur
Sesungguhnya langsung tidur setelah makan akan menyebabkan tidak sempurnanya proses pencernaan yang akan menyebabkan kerusakan lambung atau radang lambung.

2 komentar:

  1. Jakarta, Aktual.com – Para pedagang daging sapi di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, menyatakan mogok dagang selama empat hari, terhitung mulai Sabtu (8/8) malam.

    Hal itu diungkapkan oleh salah satu pedagang yang akrab disapa Bang Jun.

    “Kita mogok dagang dari malam minggu. Rencana sampai hari Rabu,” ujar Bang Jun saat ditemui di Pasar Kramat Jati, Minggu (9/8).

    Mulai Malam Minggu, Pedagang Daging Kramat Jati Aksi Mogok

    BalasHapus
  2. bahaya, saya takut. soalnya kalau saya makan saya terkadang langsung tidur.
    apa kah ada bahaya lain yang lebih besar.
    st3 Telkom

    BalasHapus